Laku Tirakat Ilmu Susuk

Asian+Women+sexy+beauty+10 (2)

Ilmu Susuk memang beragam-Ada yang harus ditebus dengan laku tirakat berat namun ada pula yang ringan. Di antara yang ringan adalah ilmu yang cukup dibaca dengan aturan tertentu tanpa harus puasa atau mutih terlebih dahulu.

Karena proses pemasangan susuk adalah memasukkan benda ke dalam tubuh, sudah tentu hal ini memiliki tingkat resiko yang tinggi. Dengan demikian, jika seseorang hanya berbekal ilmu yang ringan rasanya kurang mantap (yakin).

Pengertian laku tirakat tidak selamanya dengan puasa atau mutih saja. Wirid yang panjang, wirid rutin namun istiqomah (tetap) juga termasuk bentuk dari memroses batin dalam membangkitkan kekuatan supranatural yang pada proses selanjutnya bisa ditransfer dalam susuk itu sehingga memiliki power yang kuat.

Laku tirakat dari cara pertama ini adalah puasa mutih selama tujuh hari. Yaitu siang hari mulai dari waktu subuh sampai waktu maghrib tidak makan minum sebagaimana puasa ramdhan. Hanya, cara buka dan sahurnya hanya boleh makan nasi dan air putih saja.

Pada hari yang terakhir dari puasa yang tujuh hari ini, melakukan pati geni. Yaitu tidak makan minum selama 24 jam (satu hari satu malam). Kemudian setelah melakukan pati geni, pada pagi harinya melakukan ziarah ke tujuh makam orang yang semasa hidupnya memiliki ilmu batin (kesaktian) tetapi orang yang dimaksud memiliki perilaku yang baik.

Cara ziarah tidak harus selesai dalam satu hari. Artinya, bisa dilakukan dalam waktu selambatnya satu minggu atau lebih singkat lebih baik. Keampuhan suatu susuk tidak lepas dari kekuatan yang memasangnya. Karena susuk itu memiliki kekuatan dari dua sisi, yaitu sisi alami berupa pancaran gaib yang timbul dari kekuatan batin pemasangnya.